Manfaat Kacang Almond

Barangkali kamu pernah denger nama kacang almond? Atau setidaknya mencicipi rasa kacang almond saat makan kue atau minum susunya? Nah, rupanya ada alasan khusus para penjual meletakkan salah satu jenis kacang tersebut sebagai toping atau bahan makanan lho!

manfaat kacang almond untuk jerawat

Menurut sejumlah sumber, kacang almond merupakan jenis kacang-kacangan yang bisa digunakan oleh para penderita obesitas untuk menu diet mereka.

Selain itu, kacang almond juga memiliki kadar kolestrol rendah, sehingga cocok dicemil bagi mereka yang ingin hidup sehat. Makanya jangan heran kalau harga kacang yang satu ini tergolong cukup mahal.

Satu kilogram saja, kamu harus merogoh kocek hingga Rp200 ribu. Selanjutnya, ada pula nih namanya susu kacang almond yang dijadikan pengganti susu sapi atau kambing. Sebab, dibalik harganya yang selangit, almond punya banyak manfaat tersembunyi.

Manfaat kacang almond untuk kulit ibu hamil

manfaat kacang almond untuk bayi

Seperti yang kita ketahui bahwa kacang almond mampu menghilangkan sel-sel kulit mati yang bertengger di permukaan wajah. Namun, kebanyakan menggunakan kacang ini sebagai pemutih kulit alami dengan cara menambahkan bahan lain seperti oatmeal.

Nah, buat kamu yang pengen punya kulit bagus dan tetap bersih juga awet muda, nggak ada salahnya memanfaatkan keberadaan kacang almond sebagai cara memutihkan wajah secara alami. Apalagi bahan alami ini sangat aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

Seperti yang kita ketahui nih, ibu hamil biasanya sangat menjauhi kosmetik berbahan kimia tertentu yang membahayakan kondisi janinnya. Nah, sebagai penggantinya, kacang almond menawarkan khasiat yang sama tetapi lebih sehat. Kalau pun tidak dijadikan masker, setidaknya bisa dikonsumsi layaknya meminum susu.

Manfaat kacang almond untuk kesehatan

manfaat kacang almond untuk fitness

Kesehatan bukan hanya milik wajah semata, tetapi juga seluruh tubuh. Itu artinya, kulit tangan, kaki, dan organ lainnya juga wajib dirawat. Apalagi kalau kondisi tubuh sudah mulai berubah seperti merasakan nyeri akibat kadar kolestrol tinggi, berat bertambah, dan lain-lain.

Setidaknya kalau kamu menggunakan kacang almond sebagai obat, baik masker atau perawatan kesehatan secara alami dari rumah, maka bisa menghasilkan berbagai manfaat seperti berikut:

1. Memperlancar peredaran darah

Bisa bayangin nggak kalau semisal peredaran darah tidak lancar? Otomatis akan berdampak pada kulit, nyeri luar biasa, sering sakit, dan sebagainya. Sebagai obatnya, kamu bisa membuat jus susu kacang almond sebagai zat penetral karena kandungan magnesium di dalamnya ampuh memperlancar peredaran darah.

2. Memutihkan punggung tangan

Nggak hanya memutihkan kulit wajah saja. Daripada kamu membeli obat pemutih kulit tangan, sebaiknya menggantinya dengan kacang almond. Caranya pun cukup mudah, yakni campurkan serbuk kacang almond (almond yang telah diblender halus dan berubah jadi bubuk) dengan oatmeal serta madu. Kemudian oleskan pada kulit tangan yang hitam. Layaknya memakai masker, lakukan perawatan ini secara bertahap yakni dua hari sekali.

3. Mengobati radang atau iritasi kulit

Mereka yang gemar memakai polesan make up biasanya sering terkena iritasi atau radang pada kulit, sehingga wajah tampak merah, panas, dan gatal. Nah, daripada bingung mau menggunakan obat-obatan yang belum jelas, ada baiknya kamu memanfaatkan kacang almond sebagai bentuk pencegahan terhadap dampak iritasi lanjutan.

Kandungan dan zat dalam kacang almond mampu mengembalikan fungsi kulit wajah seperti sedia kala. So, kamu nggak perlu khawatir lagi kalau wajah berubah usai mengaplikasikan make up.

Mengapa perawatan kacang almond terbilang dahsyat? Sebab, almond masuk ke dalam jenis kacang-kacangan yang menyehatka. Bahkan para dokter di Korea Selatan kerap menjadikan kacang almond sebagai camilan sehat. Meskipun begitu, ada takaran khusus untuk mengonsumi kacang almond. Kalau kelebihan bisa menyebabkan kematian karena overdosis!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *