5 Muslim yang Menjadi Pengusaha Sukses Di Indonesia

Pengusaha Sukses – Penyebarkan syiar agama memang sudah kewajiban kita sebagai umat muslim. Namun kita juga diwajibkan untuk bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup. Karena itulah, 5 pengusaha sukses ini terkenal dengan syiar nya dan juga kekayaannya yang ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Usaha yang mereka lakukan dibangun mulai dari nol. Jatuh dan bangun mereka lakukan demi kehidupan yang lebih baik. Di samping merintis bisnis yang semakin meroket, para pengusaha muslim ini juga tidak lupa untuk bersedekah kepada sesama muslim yang lainnya. Nah, siapakah mereka? Mari kita ikuti ulasan berikut ini.

Valentino Dinsi (penulis interpreneur Indonesia)

http://kitamart-vip.blogspot.com

Selain menjadi seorang penulis buku enterpreneur, Valentino Dinsi juga terkenal sebagai founder di beberapa startup terkenal. Selain itu, ia juga pernah dinobatkan sebagai Ketua Umum Jaringan Pengusaha Muslim Seluruh Indonesia (JPMI) untuk periode 2015-2020.

Usahanya dalam membimbing pemuda muslim Indonesia menjadi pengusaha sukses juga pernah diperlihatkan dalam sebuah event wirausaha nasional. Yaitu dengan menjadi pembimbing wirausaha muda yang sukses menggondol juara pertama. Keberhasilannya itu tidak lepas dari usahanya dalam meng-coaching para wirausaha muda dari memiliki aset Rp 15 miliar menjadi Rp 200 miliar dalam kurun waktu sembilan bulan.

Yusuf Mansyur (Pay Tren)

google.com

Seperti yang sudah kita ketahui, Pay Tren adalah sebuah teknologi pembayaran yang akan mempermudah penggunanya. Yusuf Mansyur dalam hal ini sudah berhasil mengembangkan sayapnya sebagiat ustadz dan juga pengusaha sukses. Bisnis Pay Tren nya sudah bekembang pesat dan menjangkau hampir di seluruj pelosok pulau Jawa.

Pemilik PT. Veritra Sentosa Internasional ini juga mulai merMbah kedunia saham dan bisnis perhotelan. Selain Pay Tren, ustadz Yusuf Mansur juga pendiri dari pesantren Daarul Quran yang tersebar di seluruh Indonesia.

Nurhayati Subakat (Wardah)

https://www.flashnews.co.id

Siapa yang menyangka, brand kosmetik Wardah kini popularitasnya meroket dengan pesat. Dibalik kemajuan usahanya, ada sosok perempuan bernama Nurhayati Subakat. Wanita lulusan Farmasi di ITB ini awalnya hanya seorang pegawai di sebuah perusahaan kosmetik.

Lalu sebuah keputusan akhirnya membuat Nuthayati bertekad untuk mendirikan barand kosmetiknya sendiri yang dinamai Wardah. Kini perusahaan miliknya sudah memiliki 8500 karyawan lebih. Dan semua produk Wardah juga sudah mampu bersaing dengan pasar asing di Indonesia.

AA Gym (PT MQ Corp)

gogle.com

Siapa yang tidak kenal dengan AA Gym. Kharismatiknya ketika sedang berdakwah sudah melekat di hati para umat muslim Indonesia. Namun siapa sangka, dibalik kehebatannya dalam menyebarkan syiar Islam, AA Gym juga seorang penguasaha sukses yang patut diperhitungkan.

Ustadz yang terkenal dengan logat sundanya ini adalah direktur utama dari PT. MQ Corporation. Sudah ada 20 unit yang berhasil ia jalankan bersama ratusan karyawannya. Beberapa unit perusahaanya adalah PT Mutiara Qolbun Salim yang bergerak di bidang kaset dan buku. Lalu ada MQ Consumer Goods yang bergerak dibidang bisnis retail/supermarket.

Khalid Basalamah (PT. Ajwad)

Pria yang sudah bergelar doktor ini sudah lama malang melintang di dunia pertelivisian. Khalid Basalamah adalah salah sati pengisi acara di chanel Radio Rodja dan televisi Rodja.

Selain bekerja sebagai pengisi acara, ia juga seorang direktur di PT. Ajwad yang berada di Jakarta Barat. PT. Awad sendiri adalah usaha yang bergerak di berbagai bidang seperti Ajwad Restoran Timur Tengah, Ajwad Souvenir Timur Tengah, Ajwad Gold, dan bergerak di bidang bisnis kayu Gaharu serta penerbitan buku-buku islami.

Jika kamu terinspirasi dengan tokoh di atas. Dan ingin memulai usaha di bidang kuliner. Jangan ragu untuk membeli peralatan  distributor mesin pengolah makanan dan minuman di Ramesia mesin. Tersedia berbagai jenis mesin, mulai dari mixer roti, mesin bakso, mesin es krim dan masih banyak lagi yang lainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *